Senin 14 Mar 2016 14:29 WIB

Menlu Dilarang Masuk Palestina, Wantimpres: Israel tak Toleran

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Karta Raharja Ucu
KH Hasyim Muzadi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
KH Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi menyesalkan sikap Israel yang menolak Menlu Indonesia Retno Marsudi datang ke Palestina menjelang peresmian konsulat kehormatan di Ramallah.

''Untuk kesekian kalinya, yang tidak toleran bukan Indonesia dan Palestina. Yang tidak toleran adalah Israel, mengapa orang mau bantu saja tidak bisa,'' kata Kiai Muzadi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/3).

Selama ini, kata dia, yang dibilang tidak toleran dan tidak melindungi minoritas oleh Israel adalah Indonesia. Padahal, sebaliknya merekalah yang tidak toleran.

Karena itu, menurut dia, mestinya Indonesia membuat nota penyesalan terhadap Negeri Zionis tersebut.

Ketua MPR Zulkifli Hasan tidak khawatir dengan pelarangan tersebut. Sebab, Indonesia tidak lebih kecil dari Israel sehingga tidak perlu takut dengan mereka. ''Kita negara besar dan berdaulat,'' ujar Kiai Hasyim.

(Baca Juga: Menlu Indonesia Dilarang Masuk Palestina)

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ اٰمَنْتُمْ لَهٗ قَبْلَ اَنْ اٰذَنَ لَكُمْۗ اِنَّهٗ لَكَبِيْرُكُمُ الَّذِيْ عَلَّمَكُمُ السِّحْرَۚ فَلَاُقَطِّعَنَّ اَيْدِيَكُمْ وَاَرْجُلَكُمْ مِّنْ خِلَافٍ وَّلَاُصَلِّبَنَّكُمْ فِيْ جُذُوْعِ النَّخْلِۖ وَلَتَعْلَمُنَّ اَيُّنَآ اَشَدُّ عَذَابًا وَّاَبْقٰى
Dia (Fir‘aun) berkata, “Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu? Sesungguhnya dia itu pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu. Maka sungguh, akan kupotong tangan dan kakimu secara bersilang, dan sungguh, akan aku salib kamu pada pangkal pohon kurma dan sungguh, kamu pasti akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksaannya.”

(QS. Taha ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement