Selasa 15 Mar 2016 21:28 WIB

PKS Dukung BNN Bekerja tanpa Pandang Bulu

Rep: Amri Amrullah/ Red: Karta Raharja Ucu
Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Nofiandi saat tiba di BNN, Jakarta, Senin (14/3).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Nofiandi saat tiba di BNN, Jakarta, Senin (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PKS mendukung BNN dan aparat penegak hukum untuk bekerja tanpa pandang bulu. Menurut Wakil Sekretaris Jendral PKS, Mardani Ali Sera tiap instansi negara semestinya memberikan dukungan konkret terhadap pemberantasan narkoba.

"Fraksi PKS DPR RI telah menggelar tes urine secara mendadak. Apapun yang terjadi harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Mardani, Selasa (15/3)

Kasus Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi yang ditangkap BNN saat menggunakan narkoba merupakan contoh serius. PKS menyesalkan kejadian yang menjerat Bupati Ogan Ilir dengan kasus narkoba.

Padahal, menurut dia, pemimpin daerah seharusnya menjadi teladan bagi warganya. "Narkoba adalah pelanggaran yang sangat serius, apalagi dilakukan oleh pemimpin daerah yang sepatutnya menjadi teladan," ujar Mardani.

Mardani menilai kejadian ini semestinya menjadi pelajaran bagi semua pihak agar memilih calon pemimpin yang memperhatikan aspek akhlak, integritas dan kapasitas individual.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَدْ نَرٰى تَقَلُّبَ وَجْهِكَ فِى السَّمَاۤءِۚ فَلَنُوَلِّيَنَّكَ قِبْلَةً تَرْضٰىهَا ۖ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۗ وَحَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ شَطْرَهٗ ۗ وَاِنَّ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ لَيَعْلَمُوْنَ اَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّهِمْ ۗ وَمَا اللّٰهُ بِغَافِلٍ عَمَّا يَعْمَلُوْنَ
Kami melihat wajahmu (Muhammad) sering menengadah ke langit, maka akan Kami palingkan engkau ke kiblat yang engkau senangi. Maka hadapkanlah wajahmu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja engkau berada, hadapkanlah wajahmu ke arah itu. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Kitab (Taurat dan Injil) tahu, bahwa (pemindahan kiblat) itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka. Dan Allah tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement