Jumat 18 Mar 2016 15:42 WIB

Bendol: Sriwijaya FC Santai Meladeni Pusamania

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Benny Dollo (tengah) menyaksikan para pemainnya berlatih.
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Benny Dollo (tengah) menyaksikan para pemainnya berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara akan mempertemukan laga panas antara Pusamania Borneo dengan Sriwijaya FC pada Jumat (18/3) sore ini. Laskar Waong Kito yang memiliki hasrat untuk menjuarai turnamen ini, tidak ingin takluk di kaki jawara Piala Gubernur Kalimanta Timur.

Pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo mengimbau agar anak asuhnya tidak terbawa permainan lawan. Meski yang dilawan meruapakan sang jawara, Sriwijaya FC tak memerlukan strategi khusus.

Sebab persiapan yang selama ini dilakukan dianggap sudah cukup untuk memgatasi agresifitas pasukan Pesut Etam. Menurut Bendol, yang terpenting untuk para pemainnya adalah memiliki semangat besar.

"Tidak perlu itu. Mereka sudah berlatih keras dan intens kami yakin bisa menang. Apalagi Sriwijaya memiliki hasrat untuk berprestasi pada Piala Bhayangkara. Inginnya kami melebih pencapain di Piala Presiden," kata Bendol saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (18/3).

Baik Pusamania maupun Sriwijaya FC berkesempatan untuk memuncaki klasemen sementara Grup A. Mengingat laga sebelumnya, Persib Bandung yang berstatus sebagai tuan rumah hanya mampu bermain imbang.

Maung Bandung hanya mampu bermain imbang lawan Mitra Kukar dengan skor akhir 1-1.  Tentu saja kemenangan akan membuka lebar peluang Pusamania atau Srwijaya FC untuk lolos ke babak selanjutnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement