Jumat 18 Mar 2016 16:14 WIB

Pusamania Enggan Remehkan Laskar Wong Kito

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)
Foto: Liga Indonesia
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski menyandang sebagai juara Piala Gubernur Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC enggan meremehkan lawan-lawannya di babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara. Tidak terkecuali dengan Sriwijaya FC, yang akan mejadi lawannya pada sore ini di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (18/3).

Gavin Kwan Adsit mengaskan jika Sriwijaya FC adalah tim besar dan menjadi lawan kuat Pusamania. Pemain kelahiran Bali, 5 April 19 tahun silam itu menilai, baik Pesut Etam dan Laskar Wong Kito memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda.

Namun, Gavin optimistis Pusamania kembali mengalahkan Sriiwjaya FC, untuk mengulangi hasil di babak semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. "Kita gak boleh anggap remeh Sriwijaya meskipun kita menang di Piala Gubernur Kalimantan Timur, tapi kami harus waspada," katanya dikutip laman resmi klub, Jumat (18/3).

Gavim menambahkan Pusamania harus lebih waspada menghadapi Sriwijaya FC. Karena Laskara Wong Kito dipastikan memiliki ambisi untuk membalaskan dendam. Apalagi, Sriwijaya juga mempunyai target untuk berprestasi di Turnamen Piala Bhayangkara ini.  Hanya saja, Pusamania disebutnya tak gentar melawan tim manapun, termasuk Sriwijaya FC.

"Mereka memiliki pemain-pemain yang hebat dan kuat. Salah satunya Anis Nabar. Di babak semifnal lalu, saya head to head secara khusus dengan Anis Nabar. Dia punya kecepatan dan penetrasi yang bagus," kata pemain blasteran Indo-Jerman itu.

Baca juga: Bendol: Sriwijaya FC Santai Meladeni Pusamania

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement