Sabtu 19 Mar 2016 19:58 WIB

PS Polri Permalukan Persija 3-0

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija, Wellington Guilherme Franca JR (tengah), berebut bola dengan pesepak bola PS Polri Zulfiandi (kiri) dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Sepak Bola Piala Bhayangkara di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3).
Foto: Antara/Wira Suryantala
Pesepak bola Persija, Wellington Guilherme Franca JR (tengah), berebut bola dengan pesepak bola PS Polri Zulfiandi (kiri) dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Sepak Bola Piala Bhayangkara di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- PS Polri sukses merebut tiga poin pada laga perdana Grup B Piala Bhayangkara kontra Persija Jakarta. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah itu menumbangkan Persija 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (19/3).

Sejak kick-off, PS Polri langsung melancarkan tekanan. Terbukti baru empat menit pertandingan berjalan, gawang Persija sudah bergetar.

Berawal dari tendangan bebas, bek PS Polri Fabiano Beltrame merobek jala Andritany Ardhiyasa dengan sundulan. Pada menit ke-18, skuat Macan kemayoran nyaris menyamakan kedudukan. 

Tendangan bebas menghasilkan bola liar di kotak penalti tim lawan. Sayang gelandang Persija Syahroni gagal memanfaatkan kans itu.

Lima menit berselang, kPS Polri menambah keunggulan. Dimulai dari sepak pojok, Bio Paulin sukses merobek gawang Persija untuk kedua kalinya lewat sundulan.

Usai turun minum, PS Polri tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-49 tim tersebut nyaris menambah skor lewat tendangan Robertino Pugliara. Sayang aksi eks Persipura itu hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persija tidak tinggal diam. Pada menit ke-52 penetrasi apik Syahroni sukses mengecoh lini belakang lawan. Beruntung kiper PS Polri mampu mementahkan ancaman tersebut.

Anak-anak ibu kota terus merancang serangan cepat untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-76 Pandi Lestaluhu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Percobaan ini belum mengancam kiper lawan.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, PS Polri  menambah penderitaan Persija lewat tendangan jarak dekat Pugliara di kotak penalti. Skor 3-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَذَانٌ مِّنَ اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖٓ اِلَى النَّاسِ يَوْمَ الْحَجِّ الْاَكْبَرِ اَنَّ اللّٰهَ بَرِيْۤءٌ مِّنَ الْمُشْرِكِيْنَ ەۙ وَرَسُوْلُهٗ ۗفَاِنْ تُبْتُمْ فَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْۚ وَاِنْ تَوَلَّيْتُمْ فَاعْلَمُوْٓا اَنَّكُمْ غَيْرُ مُعْجِزِى اللّٰهِ ۗوَبَشِّرِ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بِعَذَابٍ اَلِيْمٍۙ
Dan satu maklumat (pemberitahuan) dari Allah dan Rasul-Nya kepada umat manusia pada hari haji akbar, bahwa sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya berlepas diri dari orang-orang musyrik. Kemudian jika kamu (kaum musyrikin) bertobat, maka itu lebih baik bagimu; dan jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa kamu tidak dapat melemahkan Allah. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang kafir (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih,

(QS. At-Taubah ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement