Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rudiantara, Maksimalkan Dakwah dengan Ekosistem Digital

Senin 21 Mar 2016 11:28 WIB

Rep: Qomarria Rostanti/ Red: Agung Sasongko

Rudiantara

Rudiantara

Foto: Republika/ Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diantara sejumlah menteri di Kabinet Kerja, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjadi satu-satunya yang terpilih menjadi Tokoh Perubahan Republika 2015. Penghargaan ini layak didapatkan mengingat usahanya dalam membangun ekosistem digital di Tanah Air.

 

"Layanan 4G secepatnya digelar, inkubasi bagi pengembang lokal diadakan, data pribadi para pengguna internet akan segera dilindungi, dan yang kerap mengundang kontroversi, aturan TKDN dan aplikasi over the top (OTT) pun diberlakukan," jelas Wakil Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaedi, Senin (21/3).

Rudi yang aktif di Dewan Masjid Indonesia (DMI) juga melakukan upaya memaksimalkan dakwah umat. Antara lain dengan perbaikan sound system masjid  yang kini telah menjangkau 15 ribu masjid. Kegiatan verifikasi data masjid juga dilakukan sebagai cikal bakal aplikasi dakwah berbasis masjid.

Irfan mengatakan, anugerah Tokoh Perubahan merupakan tradisi yang dilakukan Republika sejak 2005.  Mereka yang mendapat anugerah ini berasal dari berbagai kalangan. Pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, sastrawan, pengusaha, peneliti, olah ragawan, pegiat LSM, dan sebagainya. Mereka berasal dari berbagai suku, agama, pria dan wanita.

Salah seorang yang menerima anugerah Tokoh Perubahan adalah Joko Widodo. Jokowi yang kini menjadi Presiden RI mendapat anugerah Tokoh Perubahan 2011 saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile