Selasa 22 Mar 2016 16:50 WIB

Film Bernuansa Korea Ini Angkat Keindahan Indonesia

Red: Yudha Manggala P Putra
Salah satu novel karya Asma Nadia kembali diangkat ke layar lebar, kali ini judulnya Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.
Foto: dok Republika
Salah satu novel karya Asma Nadia kembali diangkat ke layar lebar, kali ini judulnya Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis best seller Asma Nadia akan kembali hadir dengan film terbarunya Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea. Meski memuat 'Korea' pada judulnya, film yang disutradarai oleh Guntur Suharjanto ini justru mengeksplorasi keindahan alam Indonesia.

"Kalau orang bilang (film) ini promosi Korea, saya bilang nggak," ungkap Asma saat ditemui di Djakarta Theater, Thamrin.

Asma mengakui keindahan dari Korea Selatan yang menjadi salah satu setting dari film terbarunya ini. Meski begitu, Asma mengatakan keindahan alam Indonesia yang dieksplorasi dalam Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea akan jauh lebih memesona.

Pasalnya, film yang dibintangi oleh Morgan Oey dan Bunga Citra Lestari ini juga mengambil menyorot keindahan Kawah Ijen, Banyuwangi. Kawah Ijen tentu akan menjadi pesona tersendiri dalam film ini. Pasalnya, Kawah Ijen merupakan satu dari dua kawah biru yang ada di dunia.