Selasa 22 Mar 2016 21:34 WIB

BSI Dance Competition 2016 akan Berlangsung Ketat

Red: Irwan Kelana
Salah satu kegiatan BSI Dance Competition.
Foto: BSI
Salah satu kegiatan BSI Dance Competition.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- BSI Dance Competition 2016 antarpelajar yang diadakan oleh AMIK BSI Tegal akan berlangsung hari Kamis (24/3).  Acara tersebut akan digelar  mulai pukul 13.00 di halaman Kampus AMIK BSI Tegal, Jalan Sipelem No  22,  Tegal Barat, Jawa Tengah.

Siaran pers AMIK BSI Tegal, Selasa (22/3)  menyebutkan, melihat dari peserta yang mendaftar, persaingan untuk meraih gelar juara dipastikan ketat. Tidak hanya dari Kota Tegal dan Kabupaten Tegal,  antusiasme peserta Dance Competition 2016 juga sampai luar kota, seperti Pemalang, Purwokerto, dan Cilacap. 

Sekolah yang sudah mendaftar untuk mengikuti lomba tersebut antara lain  SMK N 2 Adiwerna (Thityone Crew), SMA N 1 Dukuhwaru (Limited Dance Crew), SMK Bina Nusa Slawi (Swackgruv Crew) , SMK Texmaco Pemalang (Golden Darkness), SMK N 1 Slawi (Boombox Dancer), SMA N 1 Kramat (After Rain Dance Crew), SMA N 1 Kota Tegal (BDD Crew), dan SMA N 1 Balapulang (CG Dance Crew), SMA N 3 Tegal (CDS).

Sementara itu SMA N 1 Pahkah mengirimkan empat  group dance terbaiknya, yakni  Flame Dance, Five Girls, Bubble Dance, dan Dazzle Dance.

Melihat daftar group dance yang sudah  mendaftar tersebut, terlihat beberapa group dance yang tidak asing dan sering mengikuti berbagai macam kompetisi dance, sehingga dipastikan pelaksanaan kompetensi sangat ketat. Para peserta harus bersaing mulai dari kostum, kreativitas gerak, power, dan teknik dance yang menjadi penilaian oleh para juri.

Pemilihan juara terbagi menjadi tiga  juara. Juara pertama akan mendapatkan hadiah berupa trophy, uang pembinaan Rp 750.000, beasiswa kuliah 100 persen  di BSI Group, dan paket dari sponsor. Juara kedua mendapatkan hadiah berupa trophy, uang pembinaan Rp 500.000, beasiswa kuliah 75 persen di BSI Group, dan paket dari sponsor.

Dan juara ketiga  mendapatkan hadiah berupa trophy, uang pembinaan Rp 250.000, beasiswa kuliah 50 persen di BSI Group, dan paket dari sponsor.

BSI Dance Competition 2016 akan berlangsung dalam dua  tahap, yaitu tahap penyisihan yang dimulai pukul 13.00 sampai 17.00. Selain itu dimeriahkan pula dengan Allstyle batlle yang diikuti oleh komunitas Bboy Battle dari Tegal, Brebes, Purwokerto, dan daerah lainnya. Sehingga acara BSI Dance Competition 2016 selain diwarnai persaingan yang ketat,  juga dipastikan akan ramai dan dipenuhi oleh para pendukung group dancedari sekolah masing-masing.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement