×

4 Manfaat Jadi Single di Hari Libur

Rep: Mutia Ramadhani / Redaktur: Dwi Murdaningsih

Rabu , 23 Mar 2016, 02:14 WIB
Wanita single punya banyak kesempatan untuk menikmati hidup hingga membuat mereka bahagia. Wanita single punya banyak kesempatan untuk menikmati hidup hingga membuat mereka bahagia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak yang beranggapan menjadi pria atau wanita lajang alias single di hari libur rasanya menyedihkan. Pasangan di luar sana memakai sweater yang sama, tertawa berdua di jalan, atau nonton bareng.

ROLers, sebelum Anda terjebak dalam drama kehidupan ala sinetron, saatnya mengubah perspektif. Penulis buku populer 'Sleeping Around, 'Catherine Townsend memberi tahu Anda masih banyak kebahagiaan yang hanya dirasakan para lajang di hari libur, dilansir dari Fashion Spot, Rabu (23/3).

1. Bersorak dan menjadi diri sendiri
Liburan adalah kesempatan sempurna untuk menjadi diri sendiri. Anda bisa bersorak kegirangan, menangis menumpahkan kesedihan, juga tertawa. Tak ada norma yang perlu dipatuhi layaknya seorang karyawan di kantor.

2. Bisa patuhi jadwal diet
Anda bisa membuat menu-menu makanan sesuai keinginan, apakah itu segelas jus atau puding buah. Anda tak perlu terjebak dalam hidangan penuh menu daging, gorengan, steak di rumah keluarga kekasih Anda. Anda juga bisa maraton sehat di lingkungan kompleks. Hidup si lajang semestinya bisa lebih sehat.

3. Memanjakan diri
Liburan juga waktu untuk memanjakan diri. Anda bisa pergi berbelanja ke mal dan memilih parfum sesuka hati. Anda bisa menyamankan diri di tempat spa tanpa takut ada yang terlalu lama menunggu di luar sana. Anda juga bisa memilih berkumpul bersama sahabat di restoran favorit.

4. Tak ada tekanan menjadi sempurna
Liburan adalah waktunya bertoleransi dengan diri. Anda tak harus membuat rumah penuh bunga saat mengetahui calon mertua akan berkunjung ke apartemen Anda. Anda tak harus berdandan ke salon mempercantik diri saat mengetahui si pacar akan datang. Liburan tidak harus menjadi sosok berlebihan, tapi sosok brilian.

 
 
Play Podcast X