Kamis 24 Mar 2016 12:12 WIB

Bandara Tarakan Lebih Bagus dari Yogyakarta, Ini Kata Menhub

Rep: Dyah ratna meta novia/ Red: Winda Destiana Putri
Bandara Juwata Kaltara Baru
Foto: Kaltara
Bandara Juwata Kaltara Baru

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, dulu wilayah perbatasan dianggap sebagai beranda belakang.

Sekarang perbatasan seperti Kalimantan Utara (Kaltara) dianggap sebagai beranda depan, untuk itu bandara dibangun menjadi jauh lebih bagus seperti Bandara Juwata, Tarakan.

"Beberapa waktu lalu Gubernur DIY  main ke tempat saya, beliau kemudian melihat gambar Bandara Juwata dan bertanya, ini bandara di Tarakan? Kok lebih bagus daripada di Yogya? Saya jawab saja, lebih muda, lebih cantik, ya nanti Yogya setelah ini," katanya seraya tertawa, Rabu, (23/3).

Artinya, terang Jonan, pemerintah juga fokus pada daerah perbatasan. Pemerintah tak membedakan antara provinsi baru dengan sudah besar.

Wilayah perbatasan dengan negara lain seperti Kaltara sekarang dianggap sebagai beranda depan. Sebab tetangganya Malaysia ada di depan.

"Jangan sampai nanti negara tetangga jalannya mulus, gedungnya bagus, masak perbatasan di Indonesia jalannya jelek, gedungnya jelek. Jangan sampai ketimpangan makin besar di perbatasan," ujar Jonan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement