Kamis 24 Mar 2016 17:14 WIB

Pusamania Sukses Mengalahkan Mitra Kukar 2-1

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Pemain Pusamania Borneo
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pemain Pusamania Borneo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusamania Borneo FC sukses mengalahkan Mitra Kukar pada laga terakhirnya di babak penyisihan Grup A dengan skor 2-1. Pertandingan yang  berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (24/3) berjalan dengan intensitas tinggi.

Sayangnya poin yang didapat tak bisa membawa mereka lolos ke babak selanjutnya. Sementara dengan kekalahan ini membuat peluang mereka berat untuk bisa lolos.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Mitra Kukar berupaya untuk menyamakan kedudukan melalui serangan-serangan seporadisnya. Namun ketatnya lini pertahanan Pusamania Borneo FC, dan kurang baiknya penyelesain akhir membuat mereka sulit untuk menjebol gawang Pusamania Borneo FC.

Akhirnya sebelas menit setelah turun minum, Mitra Kukar sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan pemain sayapnya Hendra Bayauw. Mantan pemain Semen Padang itu berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di gawang Pusamania Borneo FC, yang berawal dari tendangan bebas oleh kapten Mitra Kukar.

Sayangnya, keunggulan Mitra Kukar hanya bertahan delapan menit., setelah Sultan Samma berhasil menjebol gawang Shahar Ginanjar. Proses gol tersebut sama dengan gol penyama dari Mitra Kukar.

Hanya saja, gol yang dicetak oleh mantan pemanin Bali United Pusam itu melaluii sontekan kakinya bukan sundulan. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda  babak kedua selesai.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement