Ahad 27 Mar 2016 13:30 WIB

Demi Sekolah Penghafal Quran, Oki Setiana Dewi Kebut Belajar

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Oki Setiana Dewi
Foto: Republika/Adysha Citra R
Oki Setiana Dewi

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa Rabu (23/3) lalu, aktris Oki Setiana Dewi resmi meraih gelar S2 di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Universitas Negeri Jakarta. Lulus dengan IPK memuaskan, Oki berencana untuk langsung melanjutkan pendidikan S3-nya di bidang yang sama pada tahun ini.

Proses pendidikan program doktoral Oki di bidang PAUD akan segera dimulai pada September mendatang. Oki pun kembali memilih Universitas Negeri Jakarta sebagai tempatnya menuntut ilmu. Keuletan Oki dalam menimba ilmu mengenai PAUD didorong oleh mimpinya untuk membangun sekolah berbasis Alquran bagi anak usia dini.

"Cita-cita saya membuat sekolah untuk anak-anak yang berbasis Alquran, untuk hafidz Quran," ungkap Oki saat ditemui di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, beberapa waktu lalu.

Saat ini Oki pun bekerja keras untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya di bidang pendidikan agar impian tersebut segera terwujud. Di samping itu, Oki juga tetap menyeimbangkan berbagai kegiatan lain yang sedang ia geluti dan juga mengumpulkan dana untuk membangun sekolah berbasis hafalan Alquran bagi anak-anak bawah tiga tahun (batita).

Ia menargetkan sekolah impiannya ini paling lambat akan berdiri pada tahun depan. Pasalnya, Oki ingin agar putri pertamanya yang kini berusia 1 tahun 3 bulan, Maryam, dapat bersekolah di sekolah yang ia dirikan tersebut nanti. Pasalnya, anak-anak yang sudah memasuki usia 1,5 tahun sudah memiliki kemampuan yang cukup untuk mulai belajar Alquran, salah satunya melalui metode talqin.

Lagipula, saat ini tren menyekolahkan anak sejak usia dini sudah mulai berkembang. Oki mengatakan banyak anak berusia dua tahun yang sudah diikutkan kelas bahasa inggris hingga musik. Karena itu, Oki berpikir tak ada salahnya jika ia juga menyediakan wadah bagi anak-anak usia dini untuk mempelajari dan menghafal Alquran.

"Semua orang boleh jadi apa pun. Jadi desainer, jadi artis, mau jadi dokter, pengacara. Tapi dia tetap harus jadi penghafal Quran," kata Oki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement