Ahad 27 Mar 2016 17:16 WIB

Pengunjung Nikmati Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Maman Sudiaman
Air mancur Sri Baduga di Kabupaten Purwakarta
Foto: Ita Nina Winarsih/Republika
Air mancur Sri Baduga di Kabupaten Purwakarta

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Taman air mancur Sri Baduga Situ Buleud, Kabupaten Purwakarta, Jabar, menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di wilayah ini. Terbukti, pada libur panjang akhir pekan kemarin, pengunjung ke area tersebut membludak.

Berdasarkan catatan petugas, jumlah kunjungan sampai melebihi angka 15 ribu. Kabid Pariwisata Dinas Perhubungan Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Purwakarta, Asep Supriyatna, mengatakan, sampai saat ini kunjungan pada Sabtu malam ini (26/3) merupakan rekor. Karena, jumlah pengunjungnya paling tinggi. Padahal, biasanya jumlah kunjungan itu di bawah 10 ribu.

"Sekarang, sampai 15 ribu lebih. Angka yang luar biasa," ujarnya, kepada Republika.co.id, Ahad (27/3). 

Menurutnya, bukan tanpa alasan destinasi wisata ini menjadi tempat favorit masyarakat. Sebab, untuk menikmati lenggak lenggok air mancur itu, tak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Sehingga, suguhan air mancur menari ini tentu menjadi magnet wisata tersendiri.

Tak hanya bagi masyarakat Purwakarta, lanjutnya, air mancur terbesar se Asia Tenggara ini, juga jadi perhatian serius masyarakat dari berbagai kota. Seperti, pada akhir pekan kemarin, pengunjung yang datang di dominasi menggunakan kendaraan berplat B, F, dan D.  

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement