Jumat 01 Apr 2016 16:22 WIB

Pohon Tumbang Menimpa 5 Rumah Warga Sleman

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Ilham
Pohon tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pohon tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Hujan dan angin kencang kembali kembali menerpa Kabupaten Sleman, Kamis (31/3), kemarin. Akibatnya, pepohonan di Kecamatan Moyudan dan Godean rubuh dan menimpa rumah warga.

Hingga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat, ada lima korban terdampak akibat peristiwa tersebut. “Di Moyudan pohon rubuh menimpa tiga rumah. Di Godean menimpa dua rumah. Sebagian pohon tumbang ke jalan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Kepala BPBD Sleman, Julisetiono Dwi Wasito, Jumat (1/4).

Adapun rumah warga yang rubuh ada di dua titik. Pertama di Sumberagung, Kecamatan Moyudan. Rumah yang rubuh adalah milik Siti Mubadiah (49 tahun), Siti Kusidasih (45), dan Winarsih (45). Kedua di Sidoagung, Kecamatan Godean meliputi rumah Bibit Supriyo (50) dan Tutik (45).

“Sekarang korban sudah menerima bantuan. Di antaranya berupa terpal dan bahan logistik pangan,” kata Juli. Ia mengingatkan agar masyarakat selalu waspada. Pasalnya cuaca ekstrim diperkirakan akan terus berlangsung sampai akhir April.