Kamis 07 Apr 2016 07:57 WIB

Jese Sesali Keputusan Wasit

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jese Rodriguez
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Jese Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Pemain sayap Real Madrid Jese Rodriguez menyesalkan kinerja wasit dalam pertandingan melawan Wolfsburg pada leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar di Stadion Volkswagen Arena pada, Kamis (7/4) dini hari WIB.

Raksasa Spanyol takluk dihadapan Die Wolfe dengan skor 0-2. Hasil ini membuat beberapa pemain Los Blancos merasa kecewa, tak terkecuali Jese yang menyebut bahwa Madrid harusnya mendapatkan satu penalti dalam pertandingan itu.

Insiden yang dimaksud adalah ketika Gareth Bale dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Wolfsburg. Wasit tidak melihat adanya pelanggaran dan laga kemudian dilanjutkan.

Namun beberapa menit kemudian, kejadian serupa malah menimpa Madrid. Sayang, wasit Gianluca Rocchi menunjuk titik putih di kotak penalti saat Andre Schuerrle dijatuhkan oleh Casemiro. Meski kecewa, Jese mengatakan bahwa hal seperti itu sudah menjadi bagian dari sepak bola.

(Baca juga: Zidane: Kami tidak Bermain dengan Kualitas Tinggi)

"Wasit seharusnya melihat jika Gareth (Bale) dijatuhkan di dalam kotak penalti. Laga ini sangat sulit diterima, namun kami harus terus bersatu sebagai tim dan saya yakin kami mampu membalikan keadaan pada leg kedua nanti," kata 23 tahun itu dikutip Sportsmole.

Jese masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut. Ia menggantikan striker Karim Benzema yang mengalami cedera di pengujung babak pertama.

Ia menilai Wolfsburg sebagai tim yang kuat, terlebih dengan dukungan fan mereka di Volkswagen Arena yang membuat semangat mereka memuncak. Ini juga merupakan kekalahan pertama kalinya bagi Los Merengues di pentas Liga Champions musim 2015/16.

Baca berita-berita Liga Champions di >>sini<<

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَّعَلَى الثَّلٰثَةِ الَّذِيْنَ خُلِّفُوْاۗ حَتّٰٓى اِذَا ضَاقَتْ عَلَيْهِمُ الْاَرْضُ بِمَا رَحُبَتْ وَضَاقَتْ عَلَيْهِمْ اَنْفُسُهُمْ وَظَنُّوْٓا اَنْ لَّا مَلْجَاَ مِنَ اللّٰهِ اِلَّآ اِلَيْهِۗ ثُمَّ تَابَ عَلَيْهِمْ لِيَتُوْبُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ ࣖ
dan terhadap tiga orang yang ditinggalkan. Hingga ketika bumi terasa sempit bagi mereka, padahal bumi itu luas dan jiwa mereka pun telah (pula terasa) sempit bagi mereka, serta mereka telah mengetahui bahwa tidak ada tempat lari dari (siksaan) Allah, melainkan kepada-Nya saja, kemudian Allah menerima tobat mereka agar mereka tetap dalam tobatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.

(QS. At-Taubah ayat 118)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement