Kamis 07 Apr 2016 16:43 WIB

Antisipasi Konflik, Polisi Siaga di Mesuji

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Mesuji
Foto: balaputradewa/skycrapercity
Mesuji

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengantisipasi konflik horizontal yang kerap terjadi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Mesuji, tahun 2017. Polda menjamin pilkada di kabupaten ujung utara Provinsi Lampung berjalan lancar dan aman.

“Kami yakin pilkada di Mesuji lancar dan aman,” kata Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, menanggapi pilkada Mesuji yang akan digelar pada tahun depan, Kamis (7/4).

Menurut Kapolda, meski kabupaten tersebut sering terjadi konflik horizontal, namun keamanan saat pilkada mendatang akan aman dan kondusif. Ia juga menjamin kondisi di kawasan hutan negara Register 45 Mesuji juga akan kondusif.

Warga yang menempati kawasan hutan negara Register 45 Mesuji, beberapa tahun terakhir, selalu terjadi konflik horizontal. Konflik acap kali  menelan korban luka maupun nyawa. Kondisi keamanan di Mesuji, pada 2011 silam, menjadi sorotan nasional setelah beredar video dugaan pembataian warga di lokasi tersebut.