Selasa 12 Apr 2016 19:08 WIB

Mahasiswa BSI Tewas Tenggelam di Sukabumi

Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi tenggelam
Foto: Republika
Ilustrasi tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim SAR gabungan menemukan jasad mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi, Jawa Barat yang tenggelam di Curug Ratu Hileud, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

"Korban yang diketahui bernama Angga Hartoni warga Kampung Bojongduren RT 30/09 Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi musibah," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri di Sukabumi, Selasa (12/4).

Mahasiswa yang duduk di smester I BSI Sukabumi ini mengalami kecelakaan hilang tenggelam di curug atau air terjun itu saat tengah berwisata dengan rekan-rekannya pada Senin, (11/4). Rekan korban yang melihat kejadian langsung meminta bantuan warga dan petugas SAR.

Operasi SAR yang dilakukan sejak Senin sore itu, akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya jasad korban sekitar pukul 16.33 WIB yang kondisinya sudah dalam keadaan meninggal dunia dan berada di antara bebatuan sungai. Jenazah almarhum pun langsung dibawa ke RSUD Sekarwangi untuk lakukan visum.

"Dengan ditemukan jasad mahasiswa ini, maka operasi kemanusiaan dihentikan. Korban, tenggelam di lokasi air terjun itu diduga karena kram pada kakinya yang akhirnya tenggelam," ucap Okih.

Kapolsek Kalapanunggal, AKP Sumijo mengatakan pencarian jasad korban juga dibantu TNI dan Polri serta melibatkan masyarakat setempat. Karena adanya kejadian ini, untuk sementara objek wisata alam itu ditutup. Apalagi saat ini cuaca tidak menentu yang dikhawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement