Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Seniman Mural Bawa Karakter The Jungle Book ke Dunia Nyata

Kamis 14 Apr 2016 04:23 WIB

Rep: Fira Nursya'bani / Red: Andi Nur Aminah

Berfoto dengan mural karakter The Jungle Book

Berfoto dengan mural karakter The Jungle Book

Foto: Fira Nursya'bani/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kini Anda bisa merasakan sensasi berada di dalam film The Jungle Book. Seniman-seniman muda yang tergabung dalam Indonesia Mural telah membawa karakter Baloo (beruang madu) dan Kaa (ular piton raksasa), ke sebuah bentuk seni 3D trick art.

 

"Masyarakat bisa berfoto dengan Baloo dan Kaa. Hasil foto 3D trick art akan menunjukkan kesan seolah hewan-hewan tersebut hidup," ujar Marketing Executive Indonesia Mural, Richard Rich, saat ditemui di Gandaria City, Jakarta, Rabu (13/4).

Ukuran 3D trick art ini didesain agar bisa digunakan untuk berfoto oleh empat sampai lima orang. Panel dinding berukuran 3,2 m x 4 m, sedangkan bawahnya berukuran 3 m x 2 m. "Agar menghasilkan trik yang nyata, kamera harus diletakkan dalam jarak 2,5 meter sampai tiga meter dari objek," jelasnya.

Menurutnya, 3D trick art memiliki potensi cukup besar sebagai salah satu media untuk mempromosikan film. Selain itu, bentuk promosi ini juga membuat kesempatan bagi seniman-seniman mural untuk bekerja sama dengan filmmaker. 

Head of Studios Marketing The Walt Disney Studio, Fitra Rifai, menambahkan, Walt Disney akan terus mencari potensi kerja sama dengan lokal talent di Indonesia dalam promosi film. Sebelumnya, dalam film Zootopia, Walt Disney juga menjalin kerja sama dengan komika Indonesia. 

"Nanti akan ada Captain America: Civil War dan Finding Dori, tapi kami belum memutuskan akan bekerja sama dengan lokal talent seperti apa," ungkap Fitra.

3D trick art karakter Baloo dan Kaa bisa ditemui 7 sampai 17 April di Gandaria City dan Central Park. Kedua karakter tersebut, kata dia, dipilih karena mewakili karakter protagonis dan antagonis. 

Film The Jungle Book adalah film yang menceritakan tentang kehidupan Mowgli, seorang anak manusia yang tumbuh bersama kawanan serigala. Mowgli terpaksa pergi dari hutan setelah mendapat ancaman dari seekor harimau bernama Shere Khan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile