Kamis 14 Apr 2016 12:40 WIB

Amura Karatedo Indonesia Gelar Kejurnas ke IV di Bandung

Pertandingan karate. Ilustrasi
Foto: Antara
Pertandingan karate. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perguruan Amura Karatedo Indonesia menyelenggarakan kejuaraan nasional yang ke IV bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) C-Tra Jl. Cikutra Bandung, pada 16-17 April 2016. Kejuaraan diikuti kurang lebih 800 karateka dari 24 provinsi.

Ketua panitia pelaksana kejurnas, Wawan Irawan mengatakan, dengan kejuaraan nasional ini diharapkan akan meningkatkan jalinan silaturahim diantara karateka Amura se-Nusantara. Selain itu, sebagai bagian untuk ajang mengukur hasil latihan yang telah dilakukan selama ini.

“Kejuaraan mempertandingkan 80 kelas pertandingan,” kata Wawan. Tingkatan kelas itu mulai dari kelompok usia dini sampai veteran dan didominasi oleh kelompok pelajar walaupun masih banyak karateka yang tidak dapat mengikuti kejuaraan karena sedang menghadapi ujian di sekolahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wawan Irawan juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya kejuaraan, khususnya Bank BJB dan Bank BJB Syariah.

Sementara H Bambang Arie Nugroho, Ketua Umum Amura Karatedo Pengurus Provonsi Jabar mengaku, pihaknya sangat minim dalam mempersiapkan atlitnya. Karenanya, dia tidak membebani kontingen Jawa Barat dengan target yang terlalu tinggi. Namun, pihaknya menitikberatkan suksesnya tuan rumah sebagai penyelenggara kejuaraan.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Pusat Amura Karatedo Indonesia Marisi Zaenudin Sihotang mengatakan, dengan memasuki kejuaraan nasional yang ke-4, event kejuaraan nasional ini akan melahirkan karateka-karateka handal yang dapat mewakili dan mengharumkan Indonesia pada kejuaraan-kejuaraan Internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement