Ahad 24 Apr 2016 18:43 WIB

Jaga Akidah, Perguji akan Gelar Acara Munajat Nasional

Rep: C23/ Red: Achmad Syalaby
Guru mengaji (ilustrasi)
Guru mengaji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Persatuan Guru Pengajian Indonesia (Perguji) dan Forum Mursyid akan menggelar acara munajat nasional. Acara yang mengusung tema “Satukan Doa untuk Indonesia” tersebut  akan diselenggarakan di Masjid At Tin, Taman Mini, Jakarta Timur, pada 28 April mendatang.

Ketua Umum Perguji Anas Nasuha mengatakan acara munajat nasional tersebut digelar atas dasar keprihatinan para kiai dan ulama terhadap maraknya fenomena penyimpangan ajaran Islam di masyarakat. “Terutama karena munculnya orang-orang yang mengklaim bahwa dirinya adalah nabi dan tuhan,” ucapnya pada Republika.co.id, Ahad (24/4).

Selain untuk menjaga akidah Islam, munajat juga digelar untuk meminta keselamatan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. “Semoga Allah SWT akan senantiasa mengucurkan rahmatnya (kepada Indonesia),” tutur Anas.

Acara munajat nasional tersebut, menurut Anas, akan dihadiri sekitar 10 ribu jamaah, termasuk para kiai dan ulama se-Jabodetabek. Selain itu, sejumlah pejabat negara, serta Presiden Joko Widodo, juga direncanakan hadir dalam acara tersebut. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement