Ahad 24 Apr 2016 22:12 WIB

Tim SAR Cari Petani Sukabumi Tenggelam di Sungai Cimandiri

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi tenggelam
Foto: Republika
Ilustrasi tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang warga tenggelam di Sungai Cimandiri Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Ahad (24/4). Hingga kini tim SAR gabungan masih dikerahkan untuk mencari korban.

Data Forum Koordinasi Search and rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, korban tenggelam atas nama Dana (62 tahun) warga Kampung Sesepan, Desa Cibuntu, Kecamatan Sukabumi. Korban tenggelam sekitar pukul 07.30 WIB dan baru dilaporkan ke petugas SAR sekitar pukul 13.00 WIB.

"Informasinya korban tenggelam saat menyeberang sungai untuk mengambil rumput," ujar Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri kepada wartawan. Namun, nahas korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani terseret arus sungai yang cukup deras.

Kini, kata Okih, petugas gabungan dikerahkan untuk mencari korban di sekitar lokasi kejadian di Kampung Ciseupan RT 25 RW 06. Mereka berasal dari berbagai elemen antara lain warga sekitar, muspika, TNI, Polri, dan FKSD.

Menurut Okih, upaya pencarian korban dengan menggunakan satu unit perahu karet. Targetnya, keberadaan jasad korban bisa segera ditemukan. Namun, kendala cuaca di lapangan dikhawatirkan turun hujan yang akan menyulitkan upaya evakuasi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement