Senin 25 Apr 2016 00:37 WIB

Arsenal Disarankan Segera Pecat Wenger

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger (tengah)
Foto: REUTERS/Lee Smith
Arsene Wenger (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang Liverpool Jamie Redknapp mengkritik Arsene Wenger yang tak mampu memoles Arsenal agar tampil impresif musim ini. Redknapp yang menjadi pundit sepak bola di televisi menilai Wenger harus segera meninggalkan Stadion Emirates.

"Wenger boleh berbicara apa saja, tentang Leicester City yang tampil aneh musim ini, tapi Arsenal membiarkan dirinya sendiri lumpuh tahun ini dan hal itu bersumber dari pelatih," kata Redknapp kepada Sky Sports, dikutip Daily Mail, Ahad (24/4).

Setelah hanya mendapat hasil imbang 0-0 lawan Sunderland pada Ahad, the Gunners dipastikan tercoret dari kandidat juara liga karena Leicester City memetik kemenangan 4-0 atas Swansea City.

Bukan cuma itu,  tambahan satu poin membuat Arsenal tergelincir ke posisi keempat, kalah selisih gol dari Manchester City yang menang besar pada Sabtu (23/4). 

Musim ini sebenarnya merupakan peluang terbaik bagi the Gunners mengakhiri puasa gelar yang terakhir kali diraih pada 2004. Pasalnya, klub besar seperti Chelsea dan Manchester United tengah mengalami periode kelam.

Akan tetapi, London Merah justru ikut melemah setelah sempat difavoritkan sebagai juara. Hal itu kemudian membuat Redknapp menyarankan agar Arsenal mendepak Wenger dari kursi pelatih.

Pria berusia 42 tahun itu menambahkan bahwa saat ini adalah momen bagi klub untuk memutus kontrak bersama Wenger, pelatih asal Prancis tersebut dinilai sudah tidak mampu memberikan kontribusi terbaik bagi tim.

"Setidaknya sesuatu harus dilakukan karena selagi mereka terus finis di empat besar, selalu dikatakan ok. Ini tidak bagus bagi Arsenal," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement