Senin 25 Apr 2016 15:17 WIB

Tiga Ikon Budaya Indonesia Ini Pertama Diverifikasi Twitter di Asia Pasifik

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Bilal Ramadhan
Perayaan Waisak di Candi Borobudur
Foto: IndonesiaTravel
Perayaan Waisak di Candi Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Twiter akhirnya memberikan verifikasi kepada tiga ikon budaya Indonesia. Antara lain Candi Borobudur, Prambanan, dan Keraton Yogyakarta Hadiningrat.

Country Business Head Twitter Indonesia, Roy Simatupang menuturkan, ketiga akun tersebut merupakan akun budaya pertama di Asia Fasifik yang telah diverifikasi.

“Dengan status verified semua orang bisa tahu banyak informasi mengenai tiga tempat bersejarah ini,” tuturnya saat ditemui di Rama Sinta Garden, Komplek Candi Prambanan, Senin (26/4).

Pasalnya  43 persen pengguna twitter di Indonesia selalu mengirim tweet saat berkunjung ke lokasi ikon budaya. Sehingga dengan begitu, infoemasi mengenai wisata Indonesia dapat tersebar luas.

 

Tidak hanya di kalangan wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara. Karena twitter merupakan platform media sosial yang cepat, fleksibel, dan mampu menghubungkan banyak orang.

Dengan keberadaan akun @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja, para wisatawan dapat memperoleh informasi apapun yang dibutuhkan.

Sementara itu Partnership Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono menuturkan, verifikasi ini diberikan sebagai bentuk pernyataan dari perusahaannya, bahwa Indonesia memiliki arti penting bagi twitter.

Menurutnya, sebagai langkah lanjut dari verifikasi yang diberikan, tim twitter akan melakukan pendampingan berupa konsultasi media sosial. “Misalnya kami akan memberikan saran, bagaimana tweet yang baik, bagaimana kampanye budaya yang bagus,” tutur Teguh.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement