Selasa 26 Apr 2016 08:22 WIB

Kompany: Saat Tepat City Mengukir Sejarah

Rep: Frederik Bata/ Red: Damanhuri Zuhri
 Pemain Manchester City
Foto: EPA/Peter Powell
Pemain Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengaku tidak memiliki kiat khusus untuk menghentikan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. City akan berhadapan dengan Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad stadium, Manchester, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Kompany merasa telah terbiasa dengan pertanyaan demikian. Bagaimana sosok seorang bintang seperti Ronaldo selalu menjadi sorotan.

"Dalam sebuah konferensi pers, jika Anda menghadapi Barcelona atau Real Madrid, Anda tahu akan mendapatkan pertanyaan tentang Ronaldo dan Messi," kata bek berusia 30 tahun ini dikutip dari Express, Selasa (27/4).

Menurut Kompany pada intinya setiap penggawa Manchester Biru harus fokus dalam bertanding. Bersama-sama saling membantu dalam menyerang dan bertahan.

"Kami harus bermain sangat baik sebagai sebuah tim, dengan begitu Anda memiliki kesempatan untuk menghentikannya," ujar pesepak bola asal Belgia ini.

Ia bersyukur klubnya bisa menembus babak empat besar kompetisi terelit benua biru. Sekarang, menurutnya saat yang tepat bagi City untuk mengukir sejarah. Saratnya dengan mengalahkan Madrid guna melaju ke final.

"Ini kesempatan  mengukur kemampuan kami saat melawan tim besar dengan tradisi hebat. Kami akan melihat bagaimana perkembangan kami yang telah berproses selama beberapa tahun terakhir," ujat Kompany.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement