Kamis 28 Apr 2016 07:02 WIB

Guardiola Sanjung Saul Niguez

Red: Israr Itah
Saul Niguez
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Saul Niguez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola memuji gelandang Atletico Madrid Saul Niguez sebagai pemain muda yang punya bakat besar untuk Spanyol.

Gelandang 21 tahun itu tampil sejak menit awal dan membuktikan ia layak mengisi posisi starter Atletico membukukan gol cantik ke gawang Muenchen pada menit ke-11. Setelah melewati tiga pemain Muenchen, Saul melepaskan tendangan untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer.

Gol ini mengantarkan Atletico menaklukkan Muenchen 1-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari WIB.

"Saya mengagumi kualitas Saul," kata Guardiola kepada laman UEFA. "Saya sudah mengamati dia sebelumnya, dia adalah pemain hebat. Sepak bola Spanyol memiliki bakat besar lain."

(Baca juga: Guardiola Ungkap Penyebab Kekalahan Muenchen dari Atletico)

Guardiola pun tidak ingin larut dalam kesedihan usai dikalahkan Atletico. Ia akan fokus untuk mengamankan juara Bundesliga pada akhir pekan ini.

"Sekarang kami akan melihat pada hari Sabtu, jika kami bisa memenangkan Bundesliga maka kami akan melihat ke Selasa (Rabu dini hari WIB, leg kedua)," kata dia. 

Guardiola pun mengatakan akan menonton ulang pertandingan timnya melawan pasukan Diego Simeone sebagai bekal untuk menghadapi Atletico pada leg kedua nanti.

Baca berita-berita seputar Liga Champions di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement