Senin 02 May 2016 01:29 WIB

Bali United Imbang 1-1 Lawan Pusamania Borneo

Rep: C31/ Red: M Akbar
Pesepak bola Bali United, Gede Sukadana (kedua kiri) beraksi setelah membobol gawang PSS Sleman dalam babak final perebutan posisi ketiga pertandingan sepak bola Bali Island Cup 2016 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/2).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Bali United, Gede Sukadana (kedua kiri) beraksi setelah membobol gawang PSS Sleman dalam babak final perebutan posisi ketiga pertandingan sepak bola Bali Island Cup 2016 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Bali United harus rela imbang 1-1 atas Pusamania Borneo di Stadion I Wayan Dipta. Pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ini berlangsung pada Ahad (1/5).

Satu gol dari Bali United dibukukan oleh Nemanja Vidakovic di menit ke-19. Sayangnya Kiko Insa mencetak gol bunuh diri yang membuat skor kedua klub menjadi imbang 1-1.

Empat menit setelah kick-off babak pertama, pemain Bali United Fadil Sausu membuat upaya gol lewat tendangan bebas. Namun masih dapat ditangkap oleh kiper lawan Dian Agus.

Satu menit kemudian Sukadana menendang bola dengan keras ke arah gawang Pusamania Borneo. Tetapi tendangannya melewati atas garis mistar gawang.

Serangan dan peluang demi peluang mulai dilancarkan oleh Bali United. Sampai pada menit ke-19, Nemanja Vidakovic mencetak gol untuk Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tendangan dari Nemanja Vidakovic tidak dapat dihalau oleh Dian Agus dan Bali United berhasil unggul 1-0 di babak pertama.

Menit ke-28 Yabes Roni memberikan umpan pada Vidakovic dari arah kanan area Pusamania Borneo. Tetapi umpan tersebut belum menghasilkan gol.

Di pertengahan babak, pemain Pusamania Zulkifli diganjar kartu kuning karena mentackle Sukarja. Menit ke-35, Pusamania Borneo membalikkan kedudukan menjadi imbang 1-1 karena gol bunuh diri dari Kiko Insa.

Babak kedua, Bali United masih menguasai pertandingan. Mereka berusaha untuk membuat peluang gol lewat tendangan Sukadana namun masih melebar dari gawang Pusamania Borneo di menit ke-48.

Peluang demi peluang masih terus diciptakan oleh kedua tim tersebut. Hingga pada menit ke-83, Loudry mengeksekusi tendangan bebas Bali United setelah pemain Pusamania Sandi Sute diganjar kartu kuning usai melakukan pelanggaran terjadap Sukadana.

Tetapi gol Bali United pada menit ke-87 dianulir karena dianggap offside. Hingga akhir babak kedua, tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-2-1) : Rully Desrian;Kipuw, Kiko Insa, Bobby Satria, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Sukadana, Lucas Patinho; Yabes Roni, Sukarja; Vidakovic

Pusamania Borneo (4-3-2-1) : Dian Agus; Zulkifli, Leonard, Jad Noureddine, Gerald Pangkali; Ponaryo, Tarik Boschetti, Sandi Sute; Terens Puhiri, Jeffry Kurniawan; Pedro Javier.

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement