Senin 02 May 2016 09:01 WIB

Belum Tayang Serempak, Film Captain America Sudah Raup 200 Juta Dolar

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Cuplikan adegan dari Captain America: Civil War.
Foto: Dok Disney
Cuplikan adegan dari Captain America: Civil War.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Captain America: Civil War sudah menggebrak pendapatan di pekan pertama penayangannya. Meski belum dirilis di beberapa tempat termasuk America, ternyata hasil yang diperoleh dari penayangan internasional jauh dari mengecewakan dengan mengantongi 200,2 juta dolar dalam akhir pekan.

Dengan pendapatan melebihi 200,2 juta dolar, Captain America: Civil War masuk kedalam 14 film yang mendapat pembuka internasional terbesar sepanjang masa. Pembukaan ini seperti mengulang kesuksesan pembukaan internasional Avengers: Age of Ultron tahun lalu dengan medapatkan pendapatan 201 juta dolar, dan pada pembukaan domestik meraup 191,3 juta dolar.

Hingga saat ini Avengers: Age of Ultron masih menduduki sebagai film superhero terlaris sepanjang masa dengan pendapatan 946,4 juta dolar. Dikutip dari Entertainment Weekly, Senin (2/5), Disney memperkirakan Captain America: Civil War akan berada disekitar 5 persen di belakang penayangan Avengers: Age of Ultron, ini setara denan 26 persen di atas pendapatan Iron Man 3 dan The Avengers atau 157 persen di atas sekuel sebelumnya Captain America: The Winter Soldier.

Sejauh ini, Captain America: Civil War telah tayang di 37 negara, termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, termasuk Indonesia. Di semua negara tersebut, film arahan Joe dan Anthony Russo ini berhasil menduduki posisi nomor satu, terkecuali di Jepang.

Kesuksesan film pertarungan Tim Captain America dan Tim Iron Man ini membuat Disney panen besar berturut-turut. Sebelumnya, Disney sudah meraup untung dari penayangan Zootopia dan The Jungle Book. Zootopia berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebanyak 931,4 juta dolar di seluruh dunia, sedangkan The Jungle Book mendapatkan 684,8 juta dolar di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement