Rabu 04 May 2016 06:35 WIB

Hari Ini Ahok dan 3 Menteri Dijadwalkan Kunjungi Pulau Hasil Reklamasi

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Dwi Murdaningsih
Pekerja berjaga di area proyek reklamasi pulau
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pekerja berjaga di area proyek reklamasi pulau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Kehutanan Siti Nurbaya direncanakan akan mengunjungi pulau hasil proyek reklamasi pada Rabu, (4/5).

Rencananya, ketiga menteri tersebut beserta Ahok bersama-sama terbang menggunakan helikopter dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 07.00 WIB.

"Iya besok (4/5). Ada surat dari pak Rizal Ramli, akan naik heli dari halim sama ibu Siti Nuebaya, ibu Susi. Kami berempat akan meninjau langsung," kata Ahok kepada wartawan, Selasa (3/5) malam.

Ahok mengatakan kunjungan dalam rangka peninjauan lapangan. Sebab selama ini mereka hanya memperoleh laporan tanpa melihat langsung pulau-pulau hasil reklamasi. Selain itu, Ahok berencana memantau apakah hasil Amdal sesuai dengan yang ada di lapangan.

"Karena kalau udah tinjau kan sekarang di lapangan udah bekerja, akan diliat ada laporan, berita acara dari amdal, kalau memang mereka melanggar dari yang ditulis di amdal maka akan dilakukan penyetopan sementara," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement