Rabu 04 May 2016 08:17 WIB

Guardiola: Selamat Atletico Madrid

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: Reuters/Sergio Perez
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN—Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola mengucapkan selamat kepada Atletico Madrid yang berhasil mencapai final Liga Champions setelah menyisihkan timnya. Muenchen menang 2-1 pada leg kedua semifinal di Allianz Arena, Rabu (4/5) dini hari WIB, tapi tersingkir lewat aturan gol tandang.

Munchen memiliki dua gol yang dicetak oleh Xabi Alonso pada menit ke-31 dan Robert Lewandowski pada menit ke-74. Atletico mencetak satu gol menentukan lewat Antoine Griezmann pada menit ke-52.

Laga ini diwarnai dua sepakan penalti yang gagal, yakni penyerang Muenchen Thomas Mueller pada babak pertama dan striker Atletico Fernando Torres pada pengujung babak kedua.

“Saya ingin mengucapkan selamat pada Atletico Madrid. Atletico adalah tim yang kuat,” ujar Guardiola pada AS, seperti yang dikutip dari Football Espana.

Guardiola mengatakan Atletico memiliki masa depan yang sangat besar dengan mentalitas yang baik. Ia juga merasa wakil La Liga tersebut layak berada di final karena mereka telah bermain fantastis di Liga Champions.

“Kami tidak mencetak gol di Madrid, tetapi di sini (Allianz Arena) Muenchen dapat memiliki empat atau lima (gol),” katanya.

Guardiola tetap bangga dengan para pemain asuhannya, sebab mereka telah bermain dengan baik. Muenchen, Guardiola mengatakan, sudah mencoba segalanya yang mereka bisa.

“Saya sudah melakukan pekerjaan terbaik di klub ini. Suatu kehormatan untuk bekerja dengan para pemain yang fantastis,” kata pelatih asal Spanyol ini yang akan meninggalkan Muenchen musim panas ini.

Selain itu, Guardiola tetap berharap penggantinya di Muenchen, Carlo Ancelotti dapat membawa klub mencapai final Liga Champions pada musim berikutnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement