Kembangkan Lembaga, Husnul Khotimah Serap Tenaga Kerja

Rep: Agus Yulianto/ Red: Winda Destiana Putri

Sabtu 07 May 2016 18:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Pondok Pesantren Husnul Khotimah (PPHK) Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan terus melakukan pengembangan lembaga. Seiring dengan itu, serangkaian rekrutmen pegawai baru untuk formasi guru dan staf pun dilakukan.

Perekrutan sudah dilakukan selama dua hari, Kamis-Jumat (5-6/5). Berdasarkan data yang dihimpun, pelamar pada 2016 sebanyak 689 calon pegawai. Sedangkan formasi yang dibutuhkan adalah 68 pegawai baru.

Jumlah itu untuk memenuhi guru bidang studi Syar’i, IPA, IPS, matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, sejarah, dan PKn sebanyak 28 guru. Selain itu, 40 pegawai untuk ditempatkan sebagai staf asrama, kesehatan, administrasi, dapur umum, security, lingkungan hidup, dan sarana prasarana.

"Selain menghasilkan prestasi di berbagai bidang studi baik umum maupun agama dari tingkat provinsi dan nasional, PPHK juga menyerap tenaga kerja," kata Kepala Divisi HRD dan Personalia Yayasan Husnul Khotimah Kuningan H Imam Nur Suharno, di sela-sela seleksi pegawai baru di GOR Husnul Khotimah.