Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

9 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dua Film Disney Puncaki Pendapatan Box Office

Senin 09 May 2016 02:38 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Penggalan adegan dalam Captain America: Civil War.

Penggalan adegan dalam Captain America: Civil War.

Foto: dok Marvel

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Masuknya Captain America: Civil War pada 6 Mei ke Amerika langsung menemptakan diri di puncak teratas  box office. Tempat tersebut menggeser posisi The Jungle Book yang juga sama-sama film garapan Disney.

Pada pekan pertama penayangan Captain America: Civil War berhasil mendapatkan sekitar 181,8 juta dolar secara domestik. Pendapatan itu menggeser The Jungle Book yang memperoleh 21,9 juta dolar pada pekan keempat.

Jatuhnya posisi film yang mengkisahkan petualang Mowgli ini dilakukan oleh sesama film Disney. Setelah empat pekan bertahan dengan pendapatan selalu di atas dua digit, film arahan Jon Favreau akhirnya lengser juga dari tahta tertinggi box office dengan total pendapatan di seluruh dunia 46 juta dolar pada pekan keempat. Untuk total pendapatan hingga saat ini The Jungle Book berhasil meraup 285 juta dolar secara domestik dan 776,2 juta dolar secara global.

Sedangkan posisi ketiga diisi oleh film arahan Garry Marshall Mother’s Day dengan pendapatan yang naik 8 persen dari pekan lalu. Pada pekan kedua, Mother’s Day berhasil mendapat 9 juta dolar dengan total 20,7 juta dolar dalam pekan kedua di penayangan domestik.

Sekuel dari film Snow White and The Huntsman mendapatkan pemasukan sebesar 3,6 juta dolar dalam peka ketiganya. Penghasilan film The Huntsman: Winter War ini turun cukup drastis dengan 63 persen pendapatan pekan lalu, sehingga hanya mengumpulkan 40,4 juta dolar penayangan domestik.

Tempat kelima diisi oleh Keanu yang mengumpulkan sebanyak 3,1 juta dolar dengan pendapatan total 15,1 juta dolar. Pendapatan itu disebabkan penurunan drastis pada pekan ini sebanyak 67 persen, dikutip dari Entertainment Weekly, Senin (9/5).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile