Kamis 12 May 2016 09:52 WIB

Woody Allen Disindir Soal Pemerkosaan Saat Cannes Film Festival

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Sutradara film Hollywood, Woody Allen dan istrinya
Foto: nydailynews
Sutradara film Hollywood, Woody Allen dan istrinya

REPUBLIKA.CO.ID, CANNES -- Suasana festival bergengsi, Cannes Film Festival ke 69, berubah menjadi sedikit canggung setelah komedian Prancis yang juga menjadi pembawa acara Laurent Lafitte membuat lelucon soal kasus pemerkosaan yang melibatkan Woody Allen.

Banyak tamu yang hadir dalam festival tersebut tercekat dan menarik napas saat Lafitte menyindir Allen pada acara pembukaan, Rabu (11/5) malam. "Sangat bagus anda telah melakukan shooting banyak sekali film di Eropa, meskipun anda tak dihukum atas kasus perkosaan di Amerika Serikat," kata Lafitte seperti dilansir Fox News, Kamis (12/5).

Ungkapan Lafitte nampaknya tak hanya menyindir Allen yang dituduh melakukan pemerkosaan terhadap putri angkatnya. Namun ia juga sepertinya menyindir sutradara Roman Polanski yang juga tersangkut kasus pelecehan seksual pada anak 13 tahun. "Terima kasih malam ini telah datang," katanya melanjuti sambutannya.

Allen hari itu datang bersama sejumlah aktor seperti Kristen Stewart, Jesse Eisenberg dan Blake Lively di karpet merah. Ini merupakan penampilan Allen ke 12 di ajang Cannes Film Festival. Ia hadir bersamaan dengan pemutaran film terbarunya "Cafe Society" di festival tersebut. "Cannes adalah festival yang luar biasa, saya melihat begitu banyak orang yang saya kenal dan penonton juga selalu merespon baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement