Jumat 13 May 2016 00:29 WIB

Lawan Persiba, Pusamania Borneo Target Rebut Kemenangan

Red: M Akbar
Logo Pusamania Borneo Football Club
Foto: wikipedia
Logo Pusamania Borneo Football Club

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Sejumlah pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) mengaku siap merebut kemenangan menghadapi laga derby tim Kalimantan Timur pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan Persiba Balikpapan, di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (13/5).

Kapten tim PBFC Ponaryo Astaman di Samarinda, Kamis (12/5), mengatakan timnya sudah kehilangan poin di kandang saat menjamu kesebelasan Persib Bandung yang berakhir dengan skor imbang. Untuk laga kandang kedua menghadapi Persiba, Ponaryo tidak mau hasil tersebut terulang lagi.

Ia berharap semua rekannya tampil optimal untuk mewujudkan kemenangan perdana tim berjuluk "Pesut Etam" di ajang ISC 2016. "Dua kali laga berakhir dengan hasil imbang, tentunya menghadapi Persiba kita harus berusaha lebih keras lagi, apalagi ini menjadi gengsi antar tim Kalimantan Timur," jelasnya.

Senada dengan Ponaryo, Fandi Ahmad berjanji akan memberikan hasil terbaik bila dipercaya pelatih masuk dalam line- up. Pemain mungil asal kota Bontang akan berusaha keras mendukung strategi tim meraih kemenangan menghadapi Persiba, Balikpapan.

Menurut pemain berlabel timnas itu, kemenangan pada laga tersebut merupakan sebuah kewajiban. "Kemenangan harga mati, ini gengsi, jangan sampai dipermalukan. Jangan biarkan mereka meraih kemenangan di kandang kita, saya siap tampil habis-habisan jika diturunkan, dan saya siap untuk mencetak gol" katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement