Senin 16 May 2016 14:36 WIB

16 Tahanan LP Abepura Kabur

Red: Angga Indrawan
Ilustrasi tahanan kabur
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi tahanan kabur

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sebanyak 16 tahanan dan narapidana narkoba LP Abepura melarikan diri, Senin (16/5). Mereka kabur dengan melompati pagar setinggi enam meter.

Kepala LP Abepura, Nirhono Jatmokoadi mengakui ke-16 tahanan dan napi LP Abepura itu kabur sekitar pukul 08.30 WIT dengan memanjat pagar menggunakan tikar yang dijalin menjadi tali.

"Para tahanan dan napi itu kabur saat pergantian petugas jaga malam dengan petugas jaga pagi," aku Nirhono, Senin (16/5).

Menurutnya, sesaat setelah kabur petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap WS di sekitar hutan yang ada dibelakang LP. Kami sudah melaporkan insiden tersebut ke Polres Jayapura dan saat ini sedang dilakukan pengejaran, kata Nirhono yang mengaku Selasa (17/5) akan menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru.

Adapun nama nama tahanan dan narapidana yang kabur yakni Jack Ake, Austin Terens,Jack Sailes, Amros Bewangkir, Dominikus Jombori, Desmon Mozi. Kemudian Zakias Ante,Rafael Gebse, Jhosua Nubora,Jackson Sarwa, Demianus Bisai, Edison Nusa, Irvendi, Neles dan Riyan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement