Sabtu 21 May 2016 07:17 WIB

Ini Film Hollywood Pertama yang Tembus 1 Miliar Dolar AS di Tahun 2016

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Cuplikan adegan dari Captain America: Civil War.
Foto: Dok Disney
Cuplikan adegan dari Captain America: Civil War.

REPUBLIKA.CO.ID, "Captain America: Civil War" terus memecahkan rekor pendapatan di seluruh dunia. CACW jadi film pertama di tahun 2016 yang tembus pendapatan satu miliar dolar AS (setara Rp 13,57 triliun).

Film garapan Marvel Studios itu melampaui angka tersebut pada Jumat (20/5). Menariknya, capaian itu didapat hanya 24 hari setelah rilis, sementara filmnya masih bakal terus ditayangkan, seperti dilansir dari digitalspy, Sabtu (21/5).

Rekor ini terbilang yang pertama sepanjang tahun 2016. Menurut Entertainment Weekly, sepanjang sejarah hanya ada 25 film yang memiliki pendapatan di atas 1 miliar dolar.

Film Marvel lain yang melampaui angka itu yakni "The Avengers" (1,5 miliar dolar AS) dan "Avengers Age of Ultron" (1,4 miliar dolar AS). "Iron Man 3" juga berjaya dengan pendapatan 1,2 miliar dolar AS.

Dengan demikian, bisa dibilang CACW menempati posisi sebagai film terlaris internasional sepanjang 2016. Pendapatannya juga telah melampaui film Disney "Zootopia" (981,9 juta dolar AS) yang tadinya dianggap terlaris.

Sementara itu, "Batman v Superman: Dawn of Justice" tertinggal cukup jauh. Hampir dua bulan setelah rilis, film ini masih bertahan pada pendapatan 870 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement