Senin 23 May 2016 08:12 WIB

Angry Bird Geser Captain America: Civil War di Box Office

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Film The Angry Birds
Foto: Columbia/Sony Pictures
Film The Angry Birds

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGESLES -- Film yang diadaptasi dari gim telepon pintar  Angry Bird dapat menggeser keberadaan Captain America: Civil War. Pada pekan pertama film Sony ini berhasil mengumpulkan 39 juta dolar dalam penayangan domestik.

Jarak pendapatan keduanya berselisih hingga 6 juta dolar. Pekan ini film arahan Russo bersaudara hanya mengantongi pendapatan sebesar 33,1 juta dolar saja. Sehingga membuatnya harus berada di posisi kedua box office tergeser oleh film burung pemarah.

Pendapatan 39 juta dolar yang di dapat film Angry Bird disumbang dari 3.932 lokasi yang menayangkan. Berbeda hal dengan film yang sama-sama baru dirilis Neighbors 2: Sorority Rising yang hanya bisa mengumpulkan 21,7 juta dolar dari 550 layar dan membuat film komedi ini harus menyerah di posisi ketiga.

Pendapatan tersebut di bawah ekspetasi rumah produksi. Mereka menargetkan pendapatan hingga 30 juta dolar, melihat dari kesuksesan film pendahulunya yang bisa mengumpulkan 49 juta dolar di penghitungan akhir pekan pertama, dan 159 juta dolar untuk total penayangan domestik.

Di samping itu, ada pula The Nice Guys yang menduduki posisi ke empat di pekan pertamanya dengan pendapatan 11,2 juta dolar. Film komedi pertemanan ini melebihi ekspetasi pendapatan yang dipatok hanya 10 juta pada debut pertamanya.

Sedangkan film Disney The Jungle Book mengekor dengan pendapatan 11 juta dolar di pekan ini.  Pencapaian yang cukup luar biasa untuk film yang sudah dari bulan lalu bertahan di jajaran box office.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement