Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

MA: Penyuap Hakim Tipikor Bengkulu Adalah Pegawai Pemda

Selasa 24 May 2016 09:09 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

KPK

KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Mahkamah Agung (MA), Suhadi, membenarkan adanya hakim di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu berinisial JP ditangkap oleh KPK. Suhadi juga membenarkan jika hakim berinisial JP tersebut juga menjabat sebagai Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Kepahiang.

 

"Setelah kami mendapat informasi itu kemarin, kami sudah cek langsung ke KPPnya, dan itu benar terjadi (OTT) terhadap JP itu ya. Dia ketua Pengadilan Negeri Kepahiang, tapi dia juga bertugas sebagai hakim Tipikor di Pengadilan Negeri Bengkulu," kata Suhadi kepada Republika, Selasa (24/5).

Dari hasil pengecekan, lanjut Suhadi, diketahui pula bahwa hakim JP tersebut kerap berhubungan dengan terdakwa yang tak lain pegawai pemerintah daerah.

"Dia di-OTT karena berhubungan dengan terdakwa pegawai Pemda," ucap Suhadi.

Mahkamah Agung, kata Sujadi, sudah mempersilahkan KPK untuk menindaklanjuti perkara tersebut.

"Kita sampaikan kepada KPK untuk mengusut lebih lanjut apakah dia (JP) sendiri atau ada keterlibatan orang lain," ucap Suhadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile