Selasa 24 May 2016 21:45 WIB

Mahasiswa BSI Ikuti Seminar “The Best Service Excellence”

Mahasiswa ASM BSI antusias mengikuti Seminar The Best Service Excellence di  Jakarta,  Senin (23/5).
Foto: Dok BSI
Mahasiswa ASM BSI antusias mengikuti Seminar The Best Service Excellence di Jakarta, Senin (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mahasiswa  Akademi Sekretaris dan Manajemen Bina Sarana Informatika (ASM BSI) program studi Manajemen Administrasi (MA) mengikuti seminar “The Best Service Excellence” di Aula kampus BSI Jatiwaringin Jakarta, Senin (23/5).

Seminar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh ASM BSI sebagai pengetahuan umum bagi mahasiswa, terutama di bidang pelayanan prima. Kepedulian kepada pelanggan dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk memasilitasi kemudahan pemenuhan kebutuhan dengan terus mengupayakan penyelarasan kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab.

Hal itu  guna mewujudkan kepuasan pelanggan agar mereka selalu loyal kepada organisasi/perusahaan. Pengetahuan ini sebagai bekal bagi mahasiswa ketika kelak telah bekerja.

Seminar itu  menghadirkan pembicara yang mumpuni di bidangnya, yakni Ardhana Widianto. Praktisi dari Century Park Hotel itu  mengemukakan,  99 kesalahan manajemen akibat komunikasi yang tidak berjalan dengan baik. “Tujuan komunikasi akan berhasil baik jika memiliki ketiga unsur penting yaitu informing, influencing, persuading,”  ungkap Ardhana.

Ia menambahkan bahwa dalam memberikan satu pelayanan terbaik dengan memberikan kesan pertama yang baik kepada pelanggan. “First impressions are the best impressions,”  ujar Ardhana.

“Kesan pertama itu ditentukan dari 5 sampai 10 detik pertama saat kita berhadapan dengan pelanggan, kemudian dari sikap profesionalisme dan pengetahuan yang sangat baik saat berkomunikasi dan itu sangat menarik perhatian pelanggan,”  tambah Ardhana.

 

Ardhana menjelaskan, selain pengetahuan dalam berkomunikasi,  yang harus diperhatikan dalam memberikan sebuah pelayanan prima adalah personal hygiene dan grooming. “Hal ini akan membuat penampilan kita terlihat baik, rapih dan bersih saat berhadapan dengan pelanggan,” tutur   Ardhana Widianto.

Sejak awal acara para mahasiswa sangat antusias dan seksama mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber. Tidak sedikit mahasiswa mengajukan pertanyaan, sehingga suasana seminar sampai akhir acara berjalan aktif dan sangat interaktif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement