Selasa 31 May 2016 05:35 WIB

Komitmen Melayani Konsumen dengan Proses Cepat dan Transparan

Red: Erik Purnama Putra
Staf marketing PT Home Credit Indonesia Asep Hidayat menyerahkan lembar persetujuan kredit kepada konsumen.
Foto: Republika/Erik PP
Staf marketing PT Home Credit Indonesia Asep Hidayat menyerahkan lembar persetujuan kredit kepada konsumen.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Erik Purnama Putra

Dofi (32 tahun) tampak serius mengisi formulir biodata diri hingga membubuhkan tanda tangan. Setelah membaca secara saksama sambil jongkok, ia merasa yakin dengan segala syarat dan ketentuan pengajuan kredit. Warga Depok ini mengaku baru saja mengajukan pembelian barang secara kredit melalui PT Home Credit Indonesia.

Bayangan mengurus kredit pembelian barang yang bertele-tele di kepalanya seketika sirna. Dofi mengatakan baru pertama kalinya mengajukan kredit pembelian barang. Karena itu, ia cukup kaget saat merasakan sendiri pengurusan administrasi berlangsung sikat. "Prosesnya pengurusan tidak sampai 30 menit. Bagus dan cepat tadi, saya cuma memberikan KTP dan SIM," kata Dofi saat berbincang dengan Republika di Pejaten Village (Penvil) pada 29 Mei 2016.

Dia sebenarnya hanya berniat mengajak jalan-jalan istri dan putranya untuk menikmati hari libur. Namun ketika melangkahkan kaki di lantai dasar pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan tersebut, ia dan istrinya tertarik melihat pameran bertajuk 'Electronic Fair' yang berlangsung pada 23-29 Mei 2016 tersebut.