Selasa 31 May 2016 13:00 WIB

Bank Sleman Beri Kredit UMKM Tanpa Bunga

Perajin UKM (ilustrasi)
Foto: nenygory.wordpress.com
Perajin UKM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Perusahaan Daerah Bank Sleman memberikan fasilitas kredit modal kerja tanpa bunga kepada 100 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai bentuk kepedulian kepada mereka.

"Fasilitas kredit tanpa bunga untuk 100 UMKM ini diberikan bertepatan dengan peringatan satu abad Kabupaten Sleman," kata Direktur Utama PD Bank Sleman Moh Sigit di Sleman, Selasa (31/5).

Menurut dia, aksi peduli itu dimaksudkan untuk membantu pembiayaan dalam usaha agar dapat terus maju, berkembang dan berkesinambungan dalam usahanya. "Selain itu Bank Sleman juga meluncurkan Kredit Usaha Bank Sleman (KUBS) dengan bunga sembilan persen per tahun, serta beberapa produk kredit Bank Sleman berupa Krisan (Kredit Sepisan) dan Krido (Kredit Kepindo) yang cukup menarik," katanya.

Ia mengatakan perkembangan kinerja Bank Sleman posisi April 2016 yakni total aset Rp 631 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 458 miliar, kredit yang disalurkan Rp 493 miliar dan laba kuartal pertama 2016 Rp 8,3 miliar.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement