Rabu 01 Jun 2016 21:09 WIB

Pemerintah Gelar Mudik Gratis Jakarta-Magelang

Red: Yudha Manggala P Putra
  Warga mengikuti mudik gratis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/8).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Warga mengikuti mudik gratis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/8). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Pemerintah mengelar program mudik gratis bagi masyarakat dari Jakarta-Magelang, Jawa Tengah, pada Lebaran 2016.  Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Magelang Suko Tricahyo pada Rabu, mengatakan dalam mudik gratis tersebut nantinya akan diangkut pula sekitar 741 unit sepeda motor dari Jakarta sampai di Kota Magelang.

Ia menuturkan warga yang ingin mendaftarkan sebagai peserta mudik gratis bisa menghubungi Kementerian Perhubungan, Pemprov Banten, dan Perwakilan Pemprov Jateng di Jakarta.

Ia mengatakan program mudik gratis ada beberapa instansi yang melakukan koordinasi dengan Dishubkominfo Kota Magelang, yakni Pemrov Jateng, dalam hal ini Dishubkominfo Kota Magelang membantu dua unit bus yang akan membawa pemudik dari Jakarta menuju Magelang.

Kemudian mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan dan 15 kontainer membawa 741 unit sepeda motor. "Pada tahun lalu, kouta untuk Magelang ada 250 unit sepeda motor, tapi yang jadi berangkat hanya 165 sepeda motor. Tahun ini kuota untuk pemudik gratis 1.482 orang atau 33 bus dan 15 kontainer untuk 741 sepeda motor," katanya.