Rabu 01 Jun 2016 22:09 WIB

Golkar Canangkan Pembentukan Satu Juta Kader

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto (Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) mencanangkan pembentukan satu juta kader. Hal itu disampaikan saat melantik Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, di Sentul Internasional Conference Center (SICC), Rabu (1/6).

Ia mengatakan pelantikan itu dijadikan momentum kebangkitan Golkar secara nasional. Salah satunya dengan mencanangkan pembentukan satu juta kader yang akan menjadi tulang punggung Golkar hingga ke pedesaan.

"Saya canangkan pembentukan satu juta kader dengan penandatangan prasasti sebagai bentuk komitmen," ujarnya, Rabu (1/6).

Menurut Setnov, untuk menjadikan Partai Golkar sebagai pemenang tak bisa dilakukan secara tiba-tiba tetapi perlu kerja keras, konsolidasi keanggotaan, konsolidasi kepengurusan hingga tingkat desa.

Ia juga menekankan Golkar harus diperkuat oleh kaum muda. Terutama, generasi muda yang akrab dengan teknologi dan media sosial. Menurutnya, generasi muda yang melek teknologi lebih terbuka sekaligus memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

"Politik yang berwawasan pancasila, ada di pundak mereka," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement