Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

32 Rumah di Mukomuko Rusak Akibat Gempa

Kamis 02 Jun 2016 06:54 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Jalan yang retak akibat gempa bumi (ilustrasi)

Jalan yang retak akibat gempa bumi (ilustrasi)

Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat sebanyak 32 rumah warga di daerah itu rusak berat dan ringan. Kerusakan tersebut akibat gempa bumi berkekuatan sebesar 6,5 skala Richter yang mengguncang Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Kamis (2/6).

"Yang terdata baru sebanyak 32 rumah, rusak akibat gempa bumi, yakni di Desa Talang Sakti Kecamatan V Koto sebanyak 27 rumah dan Kecamatan Lubuk Pinang lima rumah," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani.

Ia mengatakan, sedangkan data rumah yang rusak di wilayah Ujung Tolan dan sekitarnya belum dilaporkan oleh perangkat desa setempat. Selain di wilayah tersebut, petugas masih terus mendata jumlah rumah warga setempat yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi. "Kami sudah sebarkan petugas untuk mendata jumlah rumah yang rusak akibat gempa. Kemungkinan Kamis sore semua data sudah masuk," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang menuju Kecamatan Lubuk Pinang untuk memberikan bantuan berupa tenda kepada pemilik dua rumah yang mengalami rusak parah dan tidak bisa ditempati. "Konstruksi bangunan dua rumah yang rusak parah akibat gempa bumi itu permanen," ujarnya.

Sementara itu, informasi dari BMKG, gempa bumi berkekuatan 6,5 SR itu terjadi Kamis (2/6) pukul 05.56 WIB. Lokasinya 2.29 lintang selatan, 100.46 bujur timur, sekitar 79 kilometer barat daya Pesisir Selatan, Sumbar.

(Baca Juga: Gempa 6,5 SR Guncang Kota Padang)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile