Kamis 02 Jun 2016 20:37 WIB

Personel Megadeth Kagumi Gitaris Indonesia

Gitaris Megadeth dan Angra Kiko Loureiro.
Foto: YouTube
Gitaris Megadeth dan Angra Kiko Loureiro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel band thrash metal Megadeth Kiko Loureiro ternyata kagum melihat kemampuan gitaris muda Indonesia. Kiko tak menyangka skill pemain gitar di Tanah Air luar biasa dan ia bahkan tak sungkan menyatakan ingin belajar bersama.

Seperti diungkapkan General Manager Sales and Marketing Mahkota Musik Indonesia (MMI) Patricia Dharmawan, kekaguman itu dilontarkan Kiko saat melakoni tugas sebagai juri akhir kompetisi gitar daring (online) Flying Finger Ibanez 2016 yang digagas MMI selaku distributor Ibanez di Tanah Air.  

"Kiko amaze (kagum) dengan skill orang Indonesia. Buat dia tough job (pekerjaan sulit) memilih pemenang karena bagus-bagus," ujar Patricia usai acara seremonial pemenang Flying Finger Ibanez 2016, di Jakarta, Kamis (2/6).

Patricia menambahkan Flying Finger Ibanez merupakan kompetisi gitar tahunan yang 2016 sudah memasuki edisi ketiga. Dua tahun sebelumnya, kompetisi ini mengusung nama Flying With Ibanez.

Tahun ini pesertanya mencapai 350 orang dari hampir seluruh wilayah Indonesia. Dan yang istimewa dari edisi-edisi sebelumnya, kali ini penjurian melibatkan gitaris Megadeth dan Angran Kiko Loureiro.

Didaulat sebagai juri akhir, Kiko bertugas memilih tiga kontestan terbaik dan jawaranya. Alhasil, dari 10 besar yang sudah tersaring ia pun memilih gitaris asal Kediri, Jawa Timur Frans Aprilianto sebagai juara pertamanya.

Sementara di posisi kedua terpilih kontestan asal Makassar, Sulawesi Tengah Multi Nugraha dan posisi ketiga untuk Giant Lombok dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pengumuman tiga pemenang ini sudah dilakukan pada tanggal 30 April 2016. Seremonial penyerahan penghargaannya sendiri digelar Kamis, 2 Juni 2016. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement