Sabtu 04 Jun 2016 21:31 WIB

Indofood Ekspansi ke Pasar Produk Halal

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Nur Aini
Indofood
Indofood

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Indofood Sukses Makmur Tbk terus berekspansi ke pasar halal potensial. Baru-baru ini, Indofood masuk ke pasar Turki sebagai jembatan menuju Eropa.

Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthony Salim mengatakan, Indofood selalu mengacu ke produk halal. Karena itu, Indofood fokus ke untuk bisa masuk kategori produk halal. Ke depan pun, Indofood tetap akan melakukan ekspansi ke pasar halal berbagai negara.

Indofood juga sudah melakukan ekspansi ke Turki. Namun, penjualan produk di negara itu masih disesuaikan. ''Terlepas dari itu, Turki jadi jembatan kami masuk ke Eropa. Populasi di sana hampir 100 juta, pasar berkembang yang bisa diandalkan,'' kata Anthony usai dalam koferensi pers RUPS Indofood di Kantor Pusat Indofood, Jumat (3/6).

Porsi ekspor produk perseroan masih tercatat sekitar sembilan persen dari total penjualan. Anthony menilai porsi ekspor yang ideal antara 20-30 persen untuk mengimbagi impor. Jika ada pendapatan valas dari ekspor, akan ada keseimbangan valas untuk impor.