Jumat 17 Jun 2016 15:47 WIB

Mobil Ustaz Rahmat Terjun ke Sungai Usai Ceramah

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Sebuah minibus yang dikemudikan Ustaz Rahmat Kema warga Nareh, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, terjun masuk Sungai Batang Mangguang diduga akibat mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Kapolres setempat, AKBP Riko Junaldy di Pariaman, Jumat, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB menjelang masuknya waktu Shalat Jumat.

"Keterangan yang kami peroleh korban diketahui dari Kantor Bupati Padangpariaman setelah memberikan pengajian keagamaan dan bermaksud pulang ke rumah, namun naas mobil dengan nomor polisi BA 1742 GB yang dikemudikannya masuk ke dalam Sungai Batang Mangguang," jelas dia.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut korban mengalami luka ringan dan langsung dilarikan oleh masyarakat setempat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolres membenarkan pada lokasi kejadian ada penyempitan badan jalan akibat adanya jalur dua yang dibangun. Selain itu pihakya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengendara yang melintasi jalur tersebut agar berhati-hati terutama saat musim penghujan.

"Saat ini sarana dan prasarana jalan umum banyak mengalami kerusakan akibat musim hujan, sehingga dapat membahayakan setiap pengendara dan kita harapkan selalu hati-hati," ujarnya.

Baca juga, Polisi Tangani Kecelakaan Cipali.

Pantauan di lokasi kejadian sambungan Jembatan Mangguang juga mengalami kerusakan dan berlubang dengan diameter kurang lebih satu meter dan dikhawatirkan membahayakan masyarakat yang melewati lokasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement