Senin 20 Jun 2016 19:06 WIB

Gubernur Ganjar Pastikan Logistik Korban Longsor Lancar

Red: Ani Nursalikah
Ganjar Pranowo
Foto: Antara/Andika Betha
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan pendistribusian logistik bantuan untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor di beberapa kabupaten/kota, lancar serta tidak ada kendala.

"Hal itu karena logistik bencana di Jawa Tengah sudah didistribusikan sejak April 2016 di seluruh kabupaten/kota," katanya, Senin (20/6).

Ganjar menjelaskan Pemprov Jateng selama ini menggunakan sistem pendistribusian logistik bantuan korban bencana ke tiap kabupaten/kota sejak awal tanpa menunggu terjadinya suatu bencana alam. "Seluruh logistik didistribusikan ke kabupaten/kota dulu agar tersedia setiap kali dibutuhkan, jadi 'ora ngebak-ngebaki kene' dan rentang kendalinya lebih pendek," ujar mantan anggota DPR RI itu.

Kendati demikian, kata dia, semua dalam kontrol sistem informasi logistik Pemprov Jateng. Menurut Ganjar, jika logistik yang sudah didistribusikan tersebut masih kurang, maka kabupaten/kota boleh mengajukan lagi ke Pemprov Jateng. "Kabupaten/kota yang sudah meminta lagi contohnya adalah Kota Surakarta dan Kabupaten Kendal," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.