Rabu 22 Jun 2016 14:08 WIB

Desmond: Kelayakan Tito Dilihat dari Cara Pimpin Keluarga

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Komisi III DPR Desmond J. Mahesa.
Foto: Ist
Wakil Komisi III DPR Desmond J. Mahesa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR Komisi III Fraksi Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan keberhasilan memimpin institusi Kepolisian akan terlihat bagaimana orang tersebut memimpin keluarganya. Itulah alasan Komisi III menyambangi rumah calon Kapolri Tito Karnavian.

"Lebih pada melihat kelayakan dia meminpin keluarga itu cerminan bisa apa tidak memimpin penegak kepolisian," ujar Desmond di depan rumah dinas Tito di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Desmond memaparkan dengan Komisi III melihat keluarga Tito, melihat keseharian maka akan terlihat bagaimana kelayakan Tito untuk menjadi Kapolri. Memang kata dia ini bukan penilaian utama hanya saja dengan melihat bagaimana Tito mengurus anak-anaknya misalnya maka akan terlihat apakah bisa menjadi seorang ayah atau tidak.

"Kan cerminan beres atau tidak ngurus anaknya kalau dia ngurus anak engga beres apalagi urusin institusi kepolisian yang besar," jelasnya.

Namun saat ditanyakan sampaikan Fit and Proper Test ini akan berlangsung, Desmont mengaku belum mengetahuinya. Yang pasti kata dia mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengundang komisi III untuk buka puasa bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement