Rabu 22 Jun 2016 21:51 WIB

Tiga Korban Longsor di Sangihe Belum Ditemukan

Longsor. Ilustrasi
Foto: Antara
Longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SANGIHE -- Hingga hari kedua pascabencana longsor dan banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, sebanyak tiga orang korban meninggal belum ditemukan.

"Tiga korban belum ditemukan yakni Christintje Mokodompis (86) di lokasi longsor Kolongan Beha, dan di Sawang Bendar atas nama Line Akumanis (65) dan Meo Gaghaube (54)," kata Wakil Bupati Sangihe, Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu (22/6).

Sementara dua korban lainnya atas nama Leni Awumbas (62) di kelurahan Tapuang Tahuna Timur dan seorang anak perempuan (13) di pulau Kalama Tatoareng, sudah dimakamkan. "Hari ini dua korban meninggal sudah dimakamkan di Tapuang dan di pulau Kalama," kata Gaghana.

Pencarian korban longsor pada hari ini, kata Gaghana sudah menggunakan alat berat di dua lokasi yang berbeda, sedangkan kemarin dilakukan dengan cara manual.

Dikatakannya, saat kejadian, Dandim 1301 Sangihe turun langsung bersama anggota TNI AD dan masyarakat mencari korban longsor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement