Yayasan LIA Gelar Bazar Ramadhan dan Sembako Murah

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 23 Jun 2016 15:24 WIB

BazarRamadhan di LIA. Foto: LIA BazarRamadhan di LIA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan LIA menggelar Bazar Ramadhan dan Sembako Murah di Gedung LIA Pangadegan, Jakarta Selatan, pada hari ini, Kamis (23/6). Bazar Ramadhan dan Sembako Murah diikuti oleh para karyawan LIA yang saat ini berjumlah 1.300 orang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu karyawan dan warga sekitar menyambut perayaan Idul Fitri 1437 H," ujar Ketua Yayasan LIA Hendardji Soepandji kepada Republika.co.id, Kamis (23/6).

Menurut Hendardji, kegiatan ini bukan sekadar menggelar pasar murah tetapi wujud dari masyarakat gotong royong dan ekonomi kerakyatan yang tercantum di dalam UUD 1945 pasal 33. Ia berharap bazar murah ini bisa mengurangi kesenjangan ekonomi yang semakin menganga.

Selain karyawan LIA, bazar ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Antusias karyawan dan masyarakat sangat tinggi berpartisipasi dalam bazar ini. Pasalnya, jumlah karyawan dan masyarakat yang berjualan meningkat dari tahun lalu yang hanya menyediakan 25 stand penjualan kini menjadi 41 stand.

Bazar ini menjual berbagai bahan sembako yang dijual di bawah harga pasar mulai dari sandang hingga pangan. Digelar kedua kalinya, Bazar murah ini rencananya akan diadakan rutin setiap tahun tepatnya pada saat momen Ramadhan.

Terpopuler